Billing Warnet Mikrotik Tanpa Install Billing Client

Billing Warnet Mikrotik Tanpa Install Billing Client, hal ini diperlukan jika warnet anda sudah ada billing tapi pengunjungnya, membernya menggunakan PC sendiri, notebook sendiri, yang tidak mungkin dipasang billing di sisi client.

Pak Saya Bawa Notebook, Bisa tidak saya pake Internet di Warnet

Ketika koneksi speedy di rumah saya mati, saya datang ke warnet, karena sema data yang saya kirim berada di notebook. Jawab operator warnet tidak bisa pak. Karena tidak ada kabelnya, atau tidak ada WIFI nya. Nah akhirnya saya mencari warnet lain yang ada fasilitas WIFI atau hotspot.

Indobilling Versi 7.20 sudah mendukung Mikrotik, Sehingga tidak perlu pasang billing Client

Syaratnya mudah anda cukup memiliki indobilling versi lama atau upgrade kemudian anda bisa pesan untuk opsi Billing mikrotik sehingga dengan satu billing server bisa memiliki dua fitur. Billing Warnet dengan Fixed PC dan billing semi hotspot tanpa kabel atau memggunakan kabel tanpi tanpa install billing client.

Apa bedanya Indobilling Mikrotik dengan Billing Hotspot (www.billinghotspot.com)

Billing hotspot digunakan untuk RT/RW net secara spesial, khusus dengan basis Webbase billing. Dengan fitur penuh, cocok untuk Hotel, RT/RW Net, Cafe, Kampus yang full hotspot, kantor atau area tertentu. Dengan full feature hotspot memungkinkan management webbase dan di install di PC dengan OS LINUX.

Sedangkan Indobilling Mikrotik adalah satu perluasan atau option dari Indobilling berbasis desktop tetapi ingin terkoneksi dengan OS Mikrotik sebagai gateway internet. Semua member dibuat dari Indobilling, dan aktifitas terkontrol di indobilling desktop. Cocok untuk warnet yang sudah jalan tapi ingin menambah fitur yang memungkinkan sambungan tanpa kabel (WIFI) atau tetap memakai kabel UTP tapi tidak prelu dipasang billing di sisi client.

Kenapa Harus Mikrotik? Apa tidak mahal?

Mikrotik OS yang mendukung hotspot harganya sekitar $45 dollar, dengan fitur yang begitu lengkap dengan pemakaian yang begitu mudah maka Mikrotik menjadi pilihan yang menarik. Hampir semua fitur untuk kebutuhan jaringan / networking dimiliki dengan instalasi dan pengoperasian yang mudah maka mikrotik OS menjadi pilihan untuk dipadu dengan Indobilling for Mikrotik.

Indobilling mikrotik adalah fitur Indobilling Enterprise, namun jika billing warnet anda masih versi Standard atau PRO anda bisa membeli plugin fitur hotspot dengan harga (hub: YM = indobilling).

Topologi Jaringan Indobilling Tanpa Install Billing Client

mikrotik-indobilling

Gambar Sistem Jaringan Mikroti, dimana untuk Fixed PC menggunakan kabel UTP, dan billing di install di client, sedang yang Hotspot / RT RW net tidak di pasang billing warnet di sisi client,

Hasil pencarian untuk artikel ini:

harga mikrotik (23), mikrotik untuk warnet (2), topologi jaringan warnet dengan mikrotik (2), indobilling client (2), biling warnet dengan mikrotik (1), sistem pemasangan jaringan internet microtik dan wifi (1), skema jaringan warnet dengan mikrotik (1), topologi jaringan internet (1), topologi komputer di sekolahan SD (1), topologi pemasangan jaringan hotspot mikrotik (1), mikrotik (1), microtik (1), login mikrotik dengan billing client (1), jaringan mikrotik warnet (1), jaringan mengunakan kabel (1), instalasi kabel lan speedy warnet (1), harga mikrotik wifi setting (1), download software billing tanpa client (1), conyoh sistem warnet (1), contoh gambar jaringan internet (1)
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

One comment on “Billing Warnet Mikrotik Tanpa Install Billing Client

  1. achmad rohimat on said:

    gimana caranya bikin billing buat warnet

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

HTML tags are not allowed.