Investasi Tanah di Desa, Solusi Bijak Untuk Hari Tua

Investasi Tanah di Desa, Solusi Bijak Untuk Hari Tua. Kenapa harus di desa? bukankan enak hidup di kota, semua serba ada, serba mudah, serba lengkap. Tidak salah memang pensiun di kota besar, tapi kalau segala hal sudah siap, duit, kekuasaan dan jabatan mungkin tenang tenang saja. Tapi kalau kita sudah tua, sudah pensiun, sudah tidak berdaya, coba copy paste link berikut ini: untuk mendapat gambaran yang jelas kenapa kita harus mengisi masa tua, masa pensiun, masa persiapan pensiun:

http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/10/05/31/117789-wah-tinggal-di-desa-bikin-panjang-umur

Kenapa harus invertasi tanah Sekarang?

Karena harga tanah masih murah (mulai dari Rp. 50rb/m2 ada), dan mungkin uang saat ini bukan masalah bagi anda yang masih punya jabatan, pekerjaan dan kekuasaan. Dikala kita masih enak uang melimpah, kadang kita sering terlena dan mengatakan “tidak mungkin harta saya habis, saya punya uang, punya investasi, punya perusahaan, punya rumah banyak dll”.

Jadi tidak ada salahnya menyisihkan dana sedikit untuk membeli tanah di desa.

Apa tidak berdampak Negatip bagi orang desa?

Bisa iya bisa tidak. Jika kita bisa mempekerjakan orang desa, maka jawabnya malah berdampak positip. Orang desa sering tidak punya ide, maka dengan kita memulai hidup di desa mereka bisa membantu kita dalam menjalankan dan mengembangkan ide. Seperti : bidang perternakan, bidang perikanan, bidang tanaman, agro, pertanian, tanaman hias, dan bidang lain yang bisa meningkatkan pendapatan orang desa, orang kampung disekitarnya.

Didesa tidak menarik?

Benar juga pendapat anda, memang didesa tidak menarik, tidak banyak hiburan, sedikit pilihan, jauh dari keramaian. Akan tetapi jika kita sudah tua, maka hiburan di kota sudah tidak menarik lagi, selain kita juga sudah bosan, hampir semua hiburan di kota membutuhkan uang.

Tanah seperti apa? Sawah Seperti apa yang baik?

Tergantung peruntukannya. Kalau untuk berkebun dihari tua, ya tentu lahannya harus subur, banyak air dan udara sejuk. Jika untuk merawat ikan, pelihara ikan hias, maka tentu harus banyak air jernih, ada listrik yang cukup (untuk pompa dll) dan juga yang tidak kalah penting adalah keamanan terjamin.

Jika ingin membuat Agro Industri (kecil kecilan) tentu harus lahan subur, udara sejuk, ada jalan masuk untuk mobil, panorama indah, sehingga cocok untuk wisata Agro.

Saya tidak biasa bergaul dengan orang Desa?

Tentu anda harus butuh pemandu, orang kepercayaan yang bisa menjembatani orang desa dan orang kota. Kemudian harus mau menyesuaikan secara bertahap kebiasaan orang desa. Gotong royong, ikut kegiatan kampung dll.

Investasi Tanah di Desa, Solusi Bijak Untuk Hari Tua

Kesimpulan:

Semua terpulang dari diri kita masing-masing, mau hidup enak dan mudah dalam segala hal maka jangan tinggalkan kota. Jika ingin hidup damai, dengan fasilitas yang terbatas, terhindar dari hiruk pikuk kota maka selamat datang jadi penghuni desa.

Kata kunci yang terkait:

Pulang kampung, kembali ke desa, petani desa, wirausaha desa, usaha di desa, wisata agro, wisata pertanian, pariwisata, beternak, perikanan, pertanian, berkebun, tanaman hias, ikan hias, beternak ayam, pelihara binatang, sejuk, dingin, damai, luas, tidak macet.

Catatan Harian Mario Teguh

Sahabat saya yang sedang membangun
kehidupan yang baik,

Sekarang atau nanti,
kita semua pasti pasti diminta
…mempertanggung-jawabkan penggunaan usia kita.

Kita akan selalu dibandingkan dengan mereka
yang lebih muda dan yang kurang beruntung
daripada kita, tapi berhasil menjadikan
diri mereka sendiri hebat, sejahtera, dan anggun.

Tidak semua orang menjadi sebagaimana
dia seharusnya bisa menjadi.

Mario Teguh

 

Hasil pencarian untuk artikel ini:

cara membuat nasi kuning (29), kandang ayam buras (20), orang desa (5), Bisnis apa yg enak bagi petani dan orang desa (4), investasi di desa (3), cara hidup enak dihari tua (2), kontol desa (2), gambar orang desa (2), kegiatan cocok untuk di hari tua (1), kontolnya orang tua (1), belajar investasi sawah (1), prospek investasi tanah (1), prospek investasi tanah di desa solodingin panceng (1), prospek taman dayu (1), prospek tanah sawah (1), investasi tanah didesa (1), investasi tanah di desa (1), investasi tanah desa (1), cara beli tanah yang bijak (1), cara investasi tanah pedesaan (1)
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

HTML tags are not allowed.