Kampung Internet Mandiri, Mulai Dari Berternak Lele dan Mentok

Nyambung gak yah? Antara Internet, Lele dan Mentok (menthok / unggas), ya tergantung dari sudut pandangnya, atau cara otak atiknya. Yang jelas beternak lele itu sama dengan berternak / berusaha di internet, peluangnya banyak, jumlahnya banyak dan kalau tekun hasilnya juga banyak.

Kampung Internet Mandiri, Mulai Dari Beternak Lele dan Mentok

Judulnya panjang tujuannya sebenarnya hanya untuk memenuhi unsur SEO, teknik dan trik SEO saja : Jadi nanti kalau ada orang cari informasi di google.co.id  dengan  mengetik “kampung internet mandiri” maka tulisan ini ada di halaman pertama, atau kalau ada orang mengetik “berternak mentok” juga akan tampil di halaman pertama.

Kampung Internet Mandiri

Definisi menurut penulis adalah : Suatu Kampung (lebih kecil dari desa) dimana seluruh penduduknya tersambung dengan internet, bukan hanya tersambung internet tetapi penduduknya / penghuninya dapat memenuhi kebutuhan sendiri baik dari segi pertanian, perternakan, perikanan, perkebunan maupun wisata, sehingga bisa memenuhi  seluruh kebutuhan secara mandiri, dari hasil sendiri plus bisa berkontribusi untuk masyarakat sekitarnya.

Kampung Internet

Kampung Internet tidak berarti semua warga hanya menggunakan internet untuk facebook saja (ini salah kaprah kalau internet berarti facebook). Tapi menggunakan internet untuk keperluan memperoleh informasi tentang peningkatan dan budidaya pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan sehingga bisa memaksimalkan hasil. Internet bukan hanya untuk hiburan akan tetapi bisa untuk meningkatkan pembelajaran tanpa dibatasi oleh lokasi kampung yang jauh dari keramaian kota.

Selain itu yang lebih penting adalah bisa memasarkan semua produk bukan hanya untuk masyarakat sekitarnya tapi untuk masyarakat luas sesuai dengan kemampuan dan kapasitas internet itu sendiri.

Beterkan Lele

Lele adalah jenis ikan yang memiliki sifat serba cepat seperti internet: Cepat banyak, Cepat besar,  cepat panen dan cepat sugih  (weleh duit tok ae rek).  Dengan demikian masyarakat akan segera menikmati hasilnya sambil belajar internet.

Beternak Mentok / Entok / Itik Gemuk dan Bisnis di Internet

Mentok dibanding bebek memiliki kelebihan yaitu daya tahan yang kuat, tidak gampang stress, tahan terhadap penyakit, suka makan tentu juga suka nelek (berak, kekeke).

Jadi kalau ingin bisnis di Internet tentu harus memiliki daya juang yang kuat, tidak mudah menyerah, tidak mudah stress, dan harus mau menerima penderitaan dan kekesalan karena gak hasil hasil (hahaha).

Hubunganya Kampung Mandiri dengan Penulis

Penulis adalah salah satu pelaku bisnis di internet, pemasaran produk lewat internet (internet marketing). Karena pekerjaan di internet juga melelahkan (banyak duduk, baca dan menulis), maka dibutuhkan relaksasi, rekreasi dan tentu saja gerak fisik, gerak mata agar tidak jenuh di depan komputer.

Selain itu si Penulis memiliki 3 anak yang masih kecil kecil (1 anak mau lulus SMA) yang tiap hari harus mengantar ke sekolah TK, SD dengan jarak 3 KM naik turun gunung.

3 anak itu tentu butuh hiburan, sebaik baik hiburan itu yang mengandung unsur edukasi dan kesehatan seperti : tiap hari memberi makan itik, menebar makanan untuk ikan, berputas putar naik sepeda mengelilingi kampung mandiri dan sekali kali main game online di internet.

Nah semua itu membutuhkan tempat, sarana dan prasarana : Jadi kampung Internet mandiri adalah solusi. Selain untuk kemajuan masyarakat kampung, pengentasan kemiskinan, pengurangan pengangguran, peningkatan hasil usaha pertanian, perternakan dan perikanan juga untuk taman hiburan (wisata edukasi), baik untuk umum maupun untuk anak saya sendiri (weleh golek enake dewe).

Hubungan Kampus Alam Dengan Kampung Internet Mandiri

Seperti yang pernah saya tulis tentang Kampus Alam di ketan ireng prigen pasuruan, dimana nanti jika anda pemula bisnis di internet tidak harus belajar ke luar negeri, tidak harus biaya mahal, tidak harus ke kota besar. Cukup ke kampus alam yang sudah pakdeh sumintar siapkan. Anda tinggal datang, belajar dengan santai : sambil belajar / kuliah kemudian  istirahat mancing ikan lele, ikan gurami, hasilnya di masak sendiri dan dimakan sepuasnya. Sambil menikmati Indahnya alam pegunungan, mandi di Sumber Air Alam Prigen.

Sarana outbound (Experiential Learning)
Experiential Learning atau yang lebih dikenal dengan outbound training merupakan jenis pelatihan luar ruang yang saat ini sedang banyak diminati karena mengandung unsur adventure dan kegiatan luar ruang yang menantang serta menyenangkan. Sebuah Experiential Learning yang baik memiliki fase – fase pelatihan yang meliputi pembahasan dari setiap kegiatan serta memperhatikan kenyamanan dan keselematan peserta pelatihan.  Kegiatan ini bisa diikuti oleh karyawan perusahaan segala tingkatan sampai dengan Mahasiswa bahkan murid sekolah dasar.

Outbound Training merupakan sarana edukasi melalui aktifitas-aktifitas yang menarik dan fun. Melalui program ini peserta juga bisa mengeksplorasi alam dan berinteraksi dengan teman-temannya, dengan lebih akrab serta bersosialisasi terhadap lingkungan yang baru

Pakde Saya Sudah Behasil di Bisnis Online Ingin Share Ilmu?

yah itu yang saya tunggu tunggu, silahkan anda datang dan mengajar pada mereka yang sangat membutuhkan. Anda bisa menginap di Villa Kampung Internet Mandiri Gratis, kita juga bisa belajar pada sampean juga Gratis, nah gak ada yang rugi kan sampean bisa rekreasi : mandi, makan, minum, tidur gratis, kita dapat ilmu dari sampean, kekekeke (asyik).

Gak percaya? Silahkan datang

Jika anda tidak percaya silahkan datang dan buktikan, tapi ingat ini masih dalam tahap persiapan,  dalam impian saya, dan Insya Allah akhir tahun 2010 semua sudah bisa dinikmati untuk umum.

Tujuannya apa sih pakde?

Tujuannya sederhana saja: Hidup Didunia Masuk Surga, Insya Allah nanti di Akherat juga masuk surga (ngacir….)

Hasil pencarian untuk artikel ini:

budidaya entok (39), mentok (12), pakan entok biar cepat besar (4), ternak entok (4), agar entok cepat besar (3), Beternak Mentok (3), entok gemuk (2), cara memasarkan entok (2), pakan entok biar cepat gemuk (2), makanan mentok agar cepat besar (2), memasarkan entok (1), memacu agar entok cepat besar (1), makanan entok cepat besar (1), makanan entok biar gemuk sehat (1), makanan buat entok biar cepat besar (1), makanan apa yang bisa bikin gemuk mentok (1), makana mentok biar cepat gemuk (1), kampung internet (1), googleternak ayam petelur (1), gmana caranya biar entok cepat gemuk (1)
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

HTML tags are not allowed.