Krisis Global Berlanjut Efisiensi Usaha atau Bangkrut

Krisis Global Berlanjut Efisiensi Usaha atau Bangkrut. Seminggu lalu PPC Adsense saya tidak dibayar oleh bank Amerika Citibank, saya kaget, biasanya bayarnya lancar lancar saja, pagi ini saya membaca koran Jawa Pos, kaget dan tidak percaya ternyaa Citibank limbung, hampir bangkrut, harga sahamnya melorot tajam, mata saya semakin terbuka bahwa Amerika saja bangkrut apalagi Indonesia, Krisis ekonomi, krisis keuangan, krisis finansial, dan selanjutnya krisis multi dimensi.

Pemilu 2009 Ditunda Dulu Saja, Mikir Ekonomi dan Rakyat Lebih Penting

Pilihan yang sulit disaat sulit, siapa bilang krisis global hanya berdanpak pada Amerika, krisis ini masih baru tahap awal, Indonesia di ambang kebangkrutan apalagi di Indonesia sedang mengadakan Pemilu tentu banyak energi akan terkuras habis memikirkan pemenangan pemilu. Uang Trilyunan rupiah mendingan digunakan untuk bertahan menghadapi krisis global. Mohon untuk bapak Presiden fokus ke Penanganan Ekonomi rakyat, Tersedianya bahan makanan yang cukup, Pupuk yang cukup, bahan bakar yang cukup, Bibit yang cukup, keamanan dan ketertiban yang terjaga.

Bukan hanya perdagangan sekuritas / saham yang ambruk, Sektor Riil saat ini benar benar tertekan, bahan baku mahal akibat nilai tukar rupiah yang tertekan tajam, eskport tidak laku akibat pembeli tidak ada karena semua pada panik memikirkan diri sendiri, mikir hidup dan mati perusahaan masing masing. Amerika mendadak jadi miskin dan tidak mampu membeli produk dari Indonesia. Bersiaplah anda yang perusaan bergerak dibidang Eksport / Import dan Sekuritas / saham untuk dirumahkan, alias Pemutusan Hubungan Kerja, Alias PHK.

Krisis Global Berlanjut Efisiensi Perusahaan atau Usaha atau Bangkrut

Lakukan efisiensi disegala bidang, kurangi ngobrol lewat telpon, baik dirumah, dikantor, di sekolah, di perusahaan. Kurangi melakukan pekerjaan yang tidak perlu, jangan membeli barang konsumtif, belilah di pasar tradisional, gantilah mainan anak-anak menjadi mainan yang murah meriah tapi tetap membuat anak anda bahagia.

Tip Menghadapi Krisis Untuk Usaha Kecil

1. Matikan Listrik jika tidak terpakai, Gunakan lampu yang hemat energi
2. Gunakan AC alam, yaitu dengan membuka cendela, atau memasang ventilasi yang memenuhi kesehatan,
3. Kurangi berpergian, yang biasa naik mobil sekarang naik semeda motor, atau kalau dekat berjalan kaki saja kan sehat,
4. Jangan investasi alat-alat elektronik, Komputer, TV, Mesin Cuci, dll, Kalau terpaksa pake komputer cobalah gunakan komputer bekas yang masih bisa digunakan, jangan berfikir cepat dulu tapi yang penting bisa digunakan untuk berkerja.

5. Kurangi akses Internet, terutama yang akses Limited, atau gunakan akses Internet secara bersama, misalkan share dengan Warnet agar warnet masih tetap bisa hidup.

6. Kalau karyawan anda susah diatur, dan tidak produktif, maka beri tawaran, mau kerja lebih produktif atau di PHK (pemutusan hubungan kerja)

7. Segera Tutup semua hutang anda dari pada untuk investasi, tutup Kartu kredit / credit card anda,

9. kencangkan ikat pinggang, Lakukan efisiensi semua lini,

10. Tetap bantu orang yang miskin, prioritaskan orang yang memang tidak mampu, tidak bekerja, tidak ada uang untuk makan, dan tidak ada jalan lain kecuali dia merampok dan mencuri atau mati kelaparan.

Bertahan lebih baik dari pada bangkrut, lebih bijak kalau kita bisa melakukan efisiensi disegala bidang, menahan diri untuk investasi, memaksimalkan yang sudah ada, memberi pengertian pada karyawan bahwa krisis ekonomi global masih berlanjut dan belum berakhir, bisa jadi krisis ini lebih parah dari yang diperkirakan para ahli ekonomi.

Akan terjadi dampak lebih buruk dari yang diperkirakan, daya tahan masayarakan yang tidak kokoh akan menjadi bumerang, akan menjadi kegiatan demo besar besaran yang lebih anarkis, semua saling menyalahkan untuk kepentingan golongan atau partai.

Banyak hal hal yang tak terduga akan muncul akibat krisis ini, untuk itu mencegah lebih baik dari pada mengobati, berhemat lebih bijak dari pada boros, waspada lebih baik dari pada mengatasi masalah yang timbul akibat kecerobohan.

Mari menjaga ketenangan, kalau tidak bisa membantu lebih baik tidak membuat / menimbulkan masalah baru.

Badai pasti akan berlalu, hanya saja apa kita sabar dan tahan menghadapai badai yang begitu dahsyat.

Maaf ini hanyalah catatan dari seorang petani Internet, petani yang sudah tidak punya lahan lagi untuk menggarap sawah, petani yang menggantungkan rejekinya lewat bisnis intenet, internet marketing, bisnis forex trading, bisnis apa saja agar masih bisa bertahan meskipun harus ngos-ngosan tiap bulan harus mentutup hutang, mencicil hutang, semoga semua hutang bisa segera lunas, meskipun masih belum tahu kapan semua akan terjadi. Mohon maaf jika saya masih belum bisa bagi bagi duit ke anda yang juga dalam masalah keuangan. Berdoalah semoga Tuhan akan mengabulkannya.

Hasil pencarian untuk artikel ini:

investasi dan efisiensi bidang usaha (1)
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

HTML tags are not allowed.